PENDAFTARAN PPDB SMPN 1 DUNGKEK







(Ling atau Tautan untuk mengisi formulir pendaftaran online, berada di bagian akhir tulisan ini)

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Dungkek  pada Tahun Pelajaran 2021/20222 ini, akan dilakukan secara online dan offline. Hal ini dikarenakan sampai saat ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 dimana berkumpulnya massa pada satu titik sangat dihindari. Berkaitan dengan PPDB tersebut beberapa hal yang perlu diperhatikan sesuai dengan Juknis PPDB SMP Kabupaten Sumenep Tahun Pelajaran 2020/2021, diantaranya adalah sebagai berikut:



A.JADWAL KEGIATAN PPDB TAHUN PELAJARAN 2020/2021

 NO.JENIS KEGIATANTANGGAL KETERANGAN
 1.Pendaftaran  22 Juni s.d 3 Juli 2021 Online atau Offline
 2.Seleksi dan Pengolahan 6  s.d  8  Juli 2021 
 3.Pengumuman Hasil Seleksi 8  Juli  2021Online dan Offline
 4.Daftar Ulang  8  s.d  10 Juli 2021Offline
 5. Permulaan tahun pelajaran baru 12 Juli 2021 
 6. Pelaksanaan MPLS 12 s.d 14 Juli 2021 

B. POLA PENDAFTARAN
Pola Pendaftaran yang akan di terapkan di SMPN 1 Dungkek yaitu menggunakan sistem online bagi yang memungkinkan dengan tautan yang disediakan di website ini. Jika mengalami kesulitan dalam pendaftaran online, bisa datang ke SMP Negeri 1 Dungkek di Jalan Raya Dungkek, Romben Guna


C. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN
  1. Berusia paling tinggi 15 tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan
  2. Memiliki Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Surat Keterangan Lulus SD atau dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas 6 (enam) SD/sederajad.
  3. Cotocopy Kartu Keluarga (KK) 1 lembar
  4. Akte Kelahiran jika ada  1 lembar
  5. Pas Foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  6. Mengisi Formuli Pendaftaran baik online ataupun offline (ket: jika sudah mengisi formulir pendaftaran secara online maka tidak boleh mengisi pendaftaran secaran offline dan sebaliknya, jika sudah mengisi formulir offline maka tidak boleh mengisi formulir online)
  7. Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak terkait dengan kebenaran data yang diisikan dan atau berkas yang di setorkan, dan bersedia mempertanggungjawabkan apabila ternyata data dan atau berkas yang disetorkan tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

 

D. PENGUMUMAH HASIL PPDB
  1. Pengumuman hasil PPDB akan dilaksanakan secara online ataupun offline pada tanggal 8 Juli 2020 pukul 08.00 wib. baik di wabsite ini maupn di SMPN 1 Dungkek
  2. Calon Peserta Didik yang dinyatakan diterima, dapat langsung menyerahkan berkas-berkas pendaftaran yang telah di minta.
  3. Apabila berkas-berkas pendaftaran terdapat ketidaksesuaian data atau sengaja mengisikan data dan atau berkas yang tidak benar, maka hak calon peserta yang telah diumumkan dapat dinyatakan Gugur. 
  4. Calon peserta didik yang dinyatakan diterima, tidak dapat mencabut/menggagalkan pendaftaran.
F. DAFTAR ULANG
     Daftar ulang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d. 10 Juli 2020



Jika sudah mendaftar silahkan cetak bukti pendaftaran dengan memasukkan NISN yang digunakan untuk mendaftar. silahkan Klik DISINI

2 komentar:

Guru Pengajar Di SMPN 1 Dungkek

Pages